DPRA Usul Film Tjoet Nja' Dhien Tayang 17 Agustus Nanti, Warga Aceh Setuju?

DPRA Usul Film Tjoet Nja' Dhien Tayang 17 Agustus Nanti, Warga Aceh Setuju?
Ilustrasi - Film Tjoet Nja' Dhien (tangkapan layar) (ANTARA/HO)

jpnn.com, BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh Bardan Sahidi mengusulkan agar stasiun televisi di Aceh menayangkan Film Tjoet Nja' Dhien pada 17 Agustus nanti.

Dia menilai film tersebut sangat bagus karena memuat nilai sejarah.

“Kami meminta, lembaga penyiaran publik di Aceh, stasiun televisi milik pemerintah, swasta, dan komunitas menyiarkan ulang Film Tjoet Nja' Dhien," ujar Bardan Sahidi, di Banda Aceh, Rabu (30/6).

Menurut Bardan, pemutaran film yang bernilai sejarah tersebut sebagai tanda kesiapan perpindahan televisi analog ke digital tahap pertama yang mulai diterapkan pada 17 Agustus 2021.

Bardan menyampaikan, proses migrasi televisi analog ke digital tahap pertama untuk Aceh dimulai dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, selebihnya akan diterapkan pada tahap selanjutnya.

"Karena itu pada kesempatan migrasi TV analog ini harus ditandai dengan pemutaran Film Tjoet Nja' Dhien, apalagi tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Bardan menyampaikan bahwa secara administrasi dan teknis Aceh sudah mampu melakukan migrasi TV analog ke digital sebagai langkah memudahkan penyampaian informasi publik.

"Upaya menyampaikan informasi publik yang bersih, jernih, dan canggih. Migrasi ke digital adalah keniscayaan, jika kita tidak mau tertinggal. Teknologi informasi ini sangat cepat tumbuh dan berkembang," katanya.

Anggota DPR Aceh mengusulkan agar film Tjoet Nja' Dhien Ditayangkan Setiap 17 Agustus, warga Aceh setuju?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News