DPRD DKI ke Luar Negeri Pakai Alasan Sister City

DPRD DKI ke Luar Negeri Pakai Alasan Sister City
DPRD DKI ke Luar Negeri Pakai Alasan Sister City
JAKARTA - Tahun ini DPRD DKI Jakarta merencanakan 5 agenda kunjungan kerja ke luar negeri. Kegiatan ini memakan anggaran sebesar Rp1,8 miliar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Mangara Pardede, mengatakan bahwa anggaran kunker tersebut telah dialokasikan dalam anggaran 2013. Negara yang akan dikunjungi yakni sejumlah kota di luar negeri yang tergabung dalam sister city seperti Houston, Los Angeles dan New York di Amerika Serikat, Beijing di China dan Seoul di Korea Selatan.

Menurut Mangara, agenda kunker ke lima kota negara asing itu merupakan kunjungan balasan. "Itu prinsip resiprokal dalam pergaulan internasional. Kalau saya bersilahturahmi ke rumahmu, selayaknya kamu bersilaturahmi ke rumah saya," ujar Mangara kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (3/6).

Menurut Mangara, kegiatan ini bukanlah pemborosan karena merupakan bagian dari silaturahmi antara negara sahabat. Ia juga menegaskan, kunjungan balasan itu tak bisa digantikan dengan surat elektronik atau email.

JAKARTA - Tahun ini DPRD DKI Jakarta merencanakan 5 agenda kunjungan kerja ke luar negeri. Kegiatan ini memakan anggaran sebesar Rp1,8 miliar. Sekretaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News