DPRD DKI Kebelet Naik Gaji, Warga Jakarta Ramai-Ramai Dukung PSI

DPRD DKI Kebelet Naik Gaji, Warga Jakarta Ramai-Ramai Dukung PSI
Karangan bunga berisi dukungan kepada PSI agar terus mengawal proses penyusunan APBD DKI. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam mengawal pembahasan APBD DKI Jakarta 2021. Dukungan tersebut disampaikan melalui karangan bunga yang dikirim kr kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Seperti karqngan bunga yang dikirimkan Koalisi Emak-Emak Jakarta. Dalam karangan bunganya, mereka menuliskan, 'Kalau Mau Naik Gaji Jangan Pake Uang Gue!!!'.

Kemudian ada juga karangan bunga dari Wajib Pajak Korban Covid. Mereka menuliskan pesan, 'Anggaran Untuk Rakyat. PSI Tolong Awasi!'. Ada juga dari Kelompok Milenial Ogah Apatis. Mereka menuliskan pesan, 'Maju Terus PSI, Rakyat 100% Di Belakangmu'.

Sebelumnya, DPW PSI Jakarta mengkritisi anggaran Rencana Kegiatan Tahunan (RKT) DPRD DKI Tahun 2021 yang melonjak naik. Dalam Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang disepakati, usulan RKT anggota DPRD DKI tahun 2021 mencapai Rp888 miliar. Artinya, tiap anggota mendapatkan Rp8,3 miliar dalam setahun.

Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Victor Sianipar, berharap mata anggaran itu pada akhirnya dicoret. Dia membandingkan keinginan anggota DPRD DKI di tengah nasib tunjangan ASN DKI yang ikut dipotong karena pandemi.

"Jangankan masyarakat pada umumnya, ASN juga mendapat pemotongan gaji 50 persen," kata Michael dalam konferensi pers daring, Kamis (3/12/).

Selain itu, kenaikan tersebut menurutnya tidak pantas lantaran masyarakat Jakarta tengah dihimpit masalah ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Michael menyatakan, ada 190 ribu warga DKI Jakarta yang terkena pemutusan hubungan kerja dan ditambah 1,7 juta warga penghasilannya dipotong perusahaan.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam mengawal pembahasan APBD DKI Jakarta 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News