DPRD DKI Minta Pembenahan JIS Tak Diseret ke Ranah Politik

DPRD DKI Minta Pembenahan JIS Tak Diseret ke Ranah Politik
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan bahwa semua pihak pasti ingin Jakarta International Stadium (JIS) jadi venue yang memenuhi standar untuk Piala Dunia U17. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan bahwa semua pihak pasti ingin Jakarta International Stadium (JIS) jadi venue yang memenuhi standar untuk Piala Dunia U17. 

Dia meminta upaya pembenahan JIS tidak dibawa ke ranah politis.

“Saya yakin kita semua, warga Jakarta dan Indonesia ingin JIS bisa siap dan memenuhi standar untuk jadi venue Piala Dunia U17. Kemarin sudah ada peninjauan oleh Pemerintah Pusat dan DKI untuk meninjau apa saja yang perlu diperbaiki,” kata politikus yang akrab disapa Ara itu.

“Maka mari kita sama-sama kerjakan perbaikan tersebut sesuai ranah masing-masing dengan transparan. Kita kawal niat baik ini agar JIS bisa jadi kebanggaan bersama, hindari nyinyir berlebihan dan tidak perlu.” tambahnya.

Ia mengatakan semua venue sedikit banyak juga perlu peningkatan kualitas saat menghadapi ajang internasional.

“Semua stadion yang direncanakan jadi tempat pertandingan seperti Stadion Manahan, Gelora Bung Tomo dan lain-lain juga direnovasi. Jadi tak usah direspon berlebihan kalau JIS juga perlu penyesuaian,” pungkasnya.

“Kami harap kajian yang sudah dibuat berdasarkan hasil kunjungan terkait kualitas rumput, akses masuk, akses keluar, kantong parkir, dan sebagainya dapat segera dibenahi,” lanjutnya.

Ara juga menjelaskan, kerja cepat sangat penting untuk memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta upaya pembenahan JIS tidak dibawa ke ranah politis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News