DPRD Kembali Ungkit Kasus Sumber Waras

DPRD Kembali Ungkit Kasus Sumber Waras
DPRD DKI. Foto: Indopos

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Inggard Joshua mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatalkan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW).

Politisi yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi A DPRD DKI tersebut menilai, pembelian lahan Sumber Waras memang sudah bermasalah sejak awal.

“Pemprov sudah sepatutnya menyelamatkan kerugian daerah, yang ditimbulkan akibat pembelian lahan dengan nilai mencapai Rp 800 miliar tersebut,” ujar Inggard, dalam diskusi di Gedung Sanggar Prathivi, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Diungkapkan Inggard, langkah Pemprov DKI sudah benar, tinggal sekarang direalisasikan saja secepatnya pembatalan pembelian lahan Sumber Waras itu.

Inggard mengatakan, pemprov tidak perlu takut untuk permasalahan RS Sumber Waras, karena berdasarkan audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah ditemukan potensi kerugian negara berupa kelebihan bayar sebesar Rp 191 miliar.

"Temuan BPK tidak bisa kadaluwarsa, walau sudah berjalan lama. Jadi tidak ada pilihan lain, kecuali melaksanakan putusan tersebut," kata Inggard.

Beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, tengah membicarakan proses pembatalan pembelian lahan RS Sumber Waras.

Rencananya, lahan RS Sumber Waras itu akan dibangun rumah sakit kanker dan jantung di Jakarta. "Jadinya sekarang dalam proses pembatalan. Ini lagi dikaji tim hukum," kata Sandiaga.

Anggota DPRD DKI Inggard Joshua mendorong Pemprov DKI membatalkan pembelian lahan RS Sumber Waras

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News