DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023
DPRD Kota Denpasar mengapresiasi capaian kinerja LKPJ Wali Kota tahun 2023. Foto: supplied

jpnn.com, DENPASAR - DPRD Kota Denpasar mengapresiasi capaian kinerja Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara yang tertuang pada Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2023.

"Saya mewakili DPRD Kota Denpasar ingin memberikan apresiasi atas pencapaian kinerja Pemerintah Kota Denpasar. Dalam LKPJ Wali Kota Denpasar Tahun Anggaran 2023, Pemerintah Kota Denpasar telah berhasil meraih banyak prestasi yang membanggakan. Predikat ini harus dilanjutkan agar kesejahteraan masyarakat pun meningkat," tutur Anggota Komisi II DPRD Kota Denpasar I Nyoman Gede Sumara Putra.

Pemerintah Kota Denpasar mampu mencari alternatif pembiayaan infrastruktur atas keterbatasan anggaran di Kota Denpasar.

Projek pertama yang diusung melalui skema KPBU adalah revitalisasi dan pengembangan Alat Penerangan Jalan (APJ).

Pemerintah Kota Denpasar memperoleh penghargaan sebagai apresiasi terhadap perolehan Indeks Ketahanan Pangan (IKP) Terbaik, dari 5 Kota yang mendapat penghargaan. Di mana, Pemkot Denpasar Peringkat I, dengan IKP 91,82.

"Salah satu prestasi Kota Denpasar adalah terpilih sebagai penerima Anugerah Prakarsa Inklusi. Hal ini tidak terlepas dari komitmen Pemkot Denpasar dalam memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas serta penganggarannya," kata Nyoman Gede Sumara.

Pemkot Denpasar pun berhasil meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

Penghargaan UHC secara garis besar merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap layanan kesehatan yang accessibility atau mudah diakses bagi semua pihak di daerah.

DPRD Kota Denpasar mengapresiasi capaian kinerja Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara yang tertuang pada Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News