Kamis, 19 Juli 2018 – 22:30 WIB

DPRD Kritik Penghapusan Syarat Imunisasi untuk Calon Siswa

Jumat, 18 Mei 2018 – 17:18 WIB
DPRD Kritik Penghapusan Syarat Imunisasi untuk Calon Siswa - JPNN.COM

?Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Yuke Yurike. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Yuke Yurike memprotes penghapusan syarat imunisasi bagi calon siswa sekolah dasar negeri. Menurutnya, kebijakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta tersebut sangat buruk dan dapat berdampak serius.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, peraturan era Gubernur Basuki T Purnama alias Ahok yang menjadikan imunisasi sebagai syarat masuk sekolah dasar negeri, sudah sangat tepat. Pasalnya, sesuai dengan tujuan dan tanggung jawab pemerintah.

"Ini apa bukan kemunduran? Harusnya tanggung jawab pemprov untuk lebih gencar ke masyarakat, memastikan semua anak usia menjelang sekolah sudah imunisasi. Ini malah dihapuskan," kata Yuke di Jakarta, Jumat (17/5).

Dia tidak menerima alasan Dinas Pendidikan yang berkilah mencabut aturan tersebut demi menghindari diskriminasi. Menurut Yuke, alasan tersebut tidak kuat dan memperlihatkan sikap lepas tanggung jawab Pemprov DKI.

Menurut dia, kalau masih ada masyarakat yang belum mendapat akses vaksinasi, maka jadi tanggung jawab Pemprov untuk memfasilitasinya.

"Kalo alasannya gak semua masyarakat punya akses vaksinasi, Pemprov, yang katanya banyak uang, harus perluas akses vaksinasinya. Bukan malah dihapus," jelas dia.

"Kalau sudah ada kejadian luar biasa baru repot. Kita lebih baik mencegah dibanding mengobati," pungkas dia. (dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar