DPRD Setujui Pengunduran Diri Jokowi

DPRD Setujui Pengunduran Diri Jokowi
DPRD Setujui Pengunduran Diri Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah mendapat lampu hijau dari DPRD untuk mengundurkan diri. Hal ini diputuskan setelah DPRD menggelar sidang paripurna penyampaian pandangan fraksi, Senin (6/10).

Dalam kesempatan itu, tidak satupun dari sembilan fraksi DPRD DKI yang menolak permohonan Jokowi. "Baru saja kita dengarkan pandangan fraksi. Karenanya, Pimpinan DPRD akan mengusulkan pengunduran diri ke presiden melalui menteri," kata Ketua DPRD DKI Prasetyo sebelum menutup sidang.

Meski tidak ada penolakan, pengunduran diri Jokowi tetap diwarnai sejumlah catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi anggota Koalisi Merah Putih (KMP). Kelompok pendukung Prabowo-Hatta itu menyoroti terganggunya pembangunan ibu kota gara-gara pencalonan Jokowi.

Selanjutnya, DPRD akan mengirim rekomendasi pemberhentian Jokowi kepada presiden melalui Kementerian Dalam Negeri. Setelah disetujui oleh presiden baru Jokowi resmi berhenti dari kursi DKI 1 dan siap dilantik tanggal 20 Oktober mendatang. (dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah mendapat lampu hijau dari DPRD untuk mengundurkan diri. Hal ini diputuskan setelah DPRD menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News