DPT Bermasalah Jadi Sumber Penyakit Pemilu

DPT Bermasalah Jadi Sumber Penyakit Pemilu
DPT Bermasalah Jadi Sumber Penyakit Pemilu

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Y Thohari menyatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 bermasalah yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menjadi sumber penyakit.

Dikatakan Hajriyanto, KPU harus memastikan DPT yang akan dipakai untuk pesta demokrasi lima tahunan itu bersih dari pemilih ganda sampai pemilih fiktif. Karena itu dia meminta KPU tidak memaksakan diri.

"Sebaiknya KPU tidak memaksakan diri untuk menetapkan DPT dengan masih ada sekitar 4 juta data yang tidak valid. DPT itu akar segala permasalahan yang muncul dalam pemilu,  bahkan jantungnya kesuksesan pemilu," kata Hajriyanto saat dikonfirmasi, Selasa (3/12).

Untuk itu, pihaknya mengingatkan KPU untuk segera membereskan semua permasalahan DPT karena waktu masih mencukupi bila memang KPU melakukannya dengan baik. Sebab, angka 4 juta DPT bermasalah bukan jumlah kecil.

"Sebaiknya data 4 juta itu divalidasi terlebih dahulu. Angka 4 juta itu besar sekali. Bukan angka kecil. Maka jangan diremehkan. Itu akan menjadi sumber penyakit," tandas politikus Partai Golkar itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hajriyanto Y Thohari menyatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2014 bermasalah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News