DPW NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

DPW NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024
Erick Thohir. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni 2022, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lampung akan mengusulkan Menteri BUMN  Erick Thohir sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Usulan nama Erick Thohir sebagai capres 2024 ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW NasDem Lampung Herman HN seusai rapat koordinasi bersama jajaran pengurus di kantor DPW Lampung, kemarin.

Menurut Herman, ada empat nama yang diminta DPP untuk diusulkan dan dari empat itu salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

“Iya, salah satunya beliau (Erick Thohir) yang akan kami ajukan dari DPW. Kalau yang lainnya masih rahasia dong," kata Herman dalam siaran pers pada Selasa (24/5).

Menurut Herman, nantinya nama-nama yang akan diajukan tersebut akan dibahas di Rakernas. Sedangkan untuk penentuan siapa yang akan diusung NasDem dalam pemilihan presiden (Pilpres) mengacu pada hasil Rakernas.

Lebih lanjut Herman mengatakan DPW NasDem mengusulkan putra asli daerah Lampung tersebut dengan beberapa alasan, yakni dari segi kinerja.

“Prestasi Erick Thohir sangat bagus, baik sebagai pengusaha ataupun Menteri BUMN,” ujar Herman.

Selain itu, eks mantan wali kota Bandarlampung ini menilai Erick Thohir memiliki kinerja yang bagus dan sosok yang tegas dalam melakukan terobosan di perusahaan pelat merah.

Jelang Rakernas Partai Nasdem, DPW Partai NasDem Lampung akan mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News