Dr Is Fatimah, Manfaatkan Lempung dan Kulit Manggis untuk Menangkap Sel Tenaga Surya

Ramah Lingkungan dan Murah, Dapat Bantu Para Backpacker

Dr Is Fatimah, Manfaatkan Lempung dan Kulit Manggis untuk Menangkap Sel Tenaga Surya
SANTAI : Dr Is Fatimah di ruang kerjanya di laboratorium Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Foto: LOreal Indonesia for Jawa Pos.
UPAYA mencari energi alternatif yang murah dan ramah lingkungan terus dilakukan para ahli. Dr Is Fatimah, dosen UII Jogjakarta, memanfaatkan lempung dan kulit buah manggis sebagai penangkap dan penyimpan sel tenaga surya. Seperti apa?

----------------------------

M. Hilmi Setiawan - Jakarta

---------------------------

KODRAT Is Fatimah sebagai perempuan yang dikaruniai dua anak laki-laki dan seorang putri tidak melunturkan semangatnya untuk mengembangkan kegemarannya meneliti. Gairah meneliti dosen kelahiran 19 Maret 1975 ini semakin menjadi setiap kali selesai berdiskusi dengan para mahasiswa di UII Jogjakarta.

Penelitian terbarunya adalah berusaha menciptakan alat yang mampu menyimpan sel tenaga surya. Pada awal-awal menggagas, dia sudah membatasi bahwa alat yang dia ciptakan harus ramah lingkungan sekaligus murah. "Seperti ramai dibincangkan, sekarang lagi populer upaya mencari tenaga alternatif yang terbarukan atau berkelanjutan," katanya di Jakarta Jumat pekan lalu (21/10).

UPAYA mencari energi alternatif yang murah dan ramah lingkungan terus dilakukan para ahli. Dr Is Fatimah, dosen UII Jogjakarta, memanfaatkan lempung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News