DR. Mochammad Syam, MD. dr, SpPA, Ternyata Dokter Spesialis Gadungan

DR. Mochammad Syam, MD. dr, SpPA, Ternyata Dokter Spesialis Gadungan
Dokter gadungan ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Seorang dokter spesialis gadungan ditangkap beberapa waktu lalu. Kepala Dinkes Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, dokter gadungan itu bernama DR. Mochammad Syam, MD. dr, SpPA.

Ia berkedok dokter spesialis patologi anatomi. Dokter itu berpraktik di daerah Semolowaru Elok Blok L Nomor 16 Surabaya.

"Dokter tersebut adalah gadungan. Setelah kami cek di IAPI (Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Indonesia) Cabang Surabaya, ternyata namanya tidak ada. Kita tangkap berdasar laporan warga," kata wanita yang akrab disapa Feny ini kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (28/6).

Selain itu, lanjut Fenny, pihaknya juga sudah mengecek di data base Dinkes Surabaya. Ternyata, hasilnya masih nihil.

"Kami juga sudah cek ke alamat tersebut ternyata tidak ada nama orang itu. Rumah di alamat tersebut tutup. Ini jadi pelajaran agar kita lebih waspada," bebernya.

Karena itu, Feny meminta agar masyarakat ikut waspada dan selektif dalam memilih dokter spesialis. Pasalnya, bisa saja dokter yang selama ini dipilih adalah gadungan atau abal-abal.

"Kami imbau agar warga bisa lebih waspada dan awas. Jangan asal dalam memilih dokter spesialis," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau warga untuk melakukan kroscek profil dokter sebelum berobat. Caranya adalah dengan mengunjungi website resmi Dinkes Surabaya.

Seorang dokter spesialis gadungan ditangkap beberapa waktu lalu. Kepala Dinkes Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, dokter gadungan itu bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News