Dr. Salim Pimpin Pengerahan Bantuan PKS untuk Korban Gempa Cianjur

Dr. Salim Pimpin Pengerahan Bantuan PKS untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Dr. Salim Segaf Aljufri mengunjungi korban gempa Cianjur untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun dari seluruh kader dan pejabat publik PKS. Foto: Fraksi PKS DPR.

jpnn.com - CIANJUR - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera Dr. Salim Segaf Aljufri memimpin langsung pengerahan bantuan dari PKS untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Senin (28/11).

Dr. Salim mengunjungi korban gempa Cianjur untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun dari seluruh kader dan pejabat publik PKS. Fraksi PKS DPR juga melakukan pemotongan gaji anggota legislatifnya dari pusat hingga daerah untuk membantu korban gempa Cianjur.

Mewakili keluarga besar PKS, Dr. Salim menyampaikan dukacita dan takziah untuk seluruh korban gempa Cianjur. "Tidak ada musibah yang tidak ada hikmah. Ada rahasia Allah di balik musibah. Masyarakat saling bantu dan tolong-menolong. Persaudaraan sesama warga negara makin kuat," pesannya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Selasa (29/11).

Dr. Salim hadir didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, anggota DPR RI Ecky Awal Mucharam dan drh. Slamet, sejumlah anggota DPRD serta jajaran pengurus DPP PKS, DPW PKS Jawa Barat dan Cianjur.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini mengunjungi posko utama tanggap bencana PKS Cianjur, sejumlah pondok pesantren, seperti Pesentren Al-Mu'in Cibanban dan Al Uswah Ciendeur, tenda-tenda pengungsian warga, fasilitas pelayanan kesehatan PKS, serta melihat langsung fasilitas publik yang terdampak gempa parah. 

Dia juga menyerahkan bantuan operasional tanggap bencana, dana kerahiman, dana rekonstruksi dan rehabilitasi, paket sembako, kebutuhan pokok sehari-hari dan obat-obatan (medis) serta melepas tangki bantuan air bersih.

Tokoh nasional ini terlihat interaktif menyapa warga di tenda-tenda pengungsian, sembari terus memberikan semangat dan mendoakan.

Dia bahkan ikut serta menyiapkan makanan di dapur umum PKS untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak.

Dr. Salim mengunjungi korban gempa Cianjur untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun dari seluruh kader dan pejabat publik PKS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News