Drainase Sedot Anggaran Rp 43,6 M

Drainase Sedot Anggaran Rp 43,6 M
Drainase Sedot Anggaran Rp 43,6 M
MAKASSAR -- Tidak ada lagi alasan bagi pemerintah kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk tidak memaksimalkan fungsi drainase dalam kota. Pasalnya, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan dan pemeliharaan drainase dalam APBD kota Makassar tahun 2013, mencapai Rp43.6 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassaer, Muhammad Ansar melalui Kepala Seksi Pemeliharaan Saluran Drainase, Ir Andi Darmawagus di ruang kerjanya, Kamis (17/1) mengungkapkan bahwa anggaran untuk sektor drainase tersebut, terbagi dalam empat kelompok kegiatan.  

Kegiatan pertama, yakni pembangunan saluran drainase yang dianggarkan Rp15.3 miliar. Kegiatan ini katanya, akan dilakukan di sejumlah saluran sekunder di kota Makassar, seperti saluran sekunder jalan Ince Dg Ngoyo, saluran sekunder jalan Prof Basalamah (eks jalan Racing Center), pembangunan saluran sekunder jalan Mukhtar Lutfi. "Ini saluran sekunder yang dibangun sejak jalam Belanda yang akan kita perbaiki ulang," ujar Darmawagus. 

Adapula kata dia pembangunan saluran drainase sekunder di jalan Sultan Abdullah, jalamn Banda, jalan Penghibur dan beberapa titik lainnya.

MAKASSAR -- Tidak ada lagi alasan bagi pemerintah kota Makassar, Sulawesi Selatan untuk tidak memaksimalkan fungsi drainase dalam kota. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News