Drama Penumpang Mabuk di Pesawat Virgin Australia

Drama Penumpang Mabuk di Pesawat Virgin Australia
Pesawat Virgin Australia. Foto: Getty Images

jpnn.com - TUBAN - Aksi Matt Christopher Lockley, 28, warna negara Australia yang menumpang pesawat Virgin Australia dengan nomor penerbangan Virgin 041 benar-benar membuat sibuk pihak keamanan, dari otoritas keamanan bandara, hingga polisi dan TNI.

Sebab ulahnya menggedor-gedor pintu kokpit pesawat yang hendak mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai usai terbang dari Brisbane, Australia, kontan membuat pilot pesawat langsung memberikan sinyal bahaya yang diterima ATC Bandara Ngurah Rai.

Kapolda Bali, Irjen Pol Benny Mokalu dalam keterangannya sore kemarin mengungkapkan, pesawat tersebut memulai penerbangan dari Brisbane sekitar jam 10.00 (waktu Brisbane).

Nah sepanjang perjalanan pesawat yang mengangkut 139 penumpang masing-masing 60 pria, 77 perempuan, 2 bayi, dan 6 kru terbang mulus. Namun jelang pesawat mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Matt Christopher Lockley pun mulai berulah.

"Ketika hampir mendarat di (Bandara Ngurah Rai) Denpasar, Matt (Christopher Lockley) yang duduk di kursi nomor 30A bangun (belakang) mencoba berjalan ke arah kokpit," katanya.

Tak hanya itu, Matt juga menggedor-gedor pintu kokpit. Melihat kondisi itu, pilot yang mengetahui ada sesuatu yang tidak wajar memilih mengunci pintu kokpit dari dalam. "Pilot juga menyalakan alarm dan diterima oleh ATC Makassar dan ATC Bandara Ngurah Rai," sambungnya.

Sehingga tak berselang lama, pihaknya yang juga menerima informasi itu langsung turun ke lokasi. "Pesawat landing sekitar jam 14.48. Kami dengan tim juga mengamankan sesuai sop (standar operasional prosedur), yakni membuka pintu kokpit. Setelah diizinkan pilot, tim pun memasuki pesawat," paparnya.

Saat itu menurut dia, kondisi dalam pesawat ternyata sangat aman. Sebab Matt yang sempat menggedor-gedor pintu kokpit telah diamankan kru kabin di seat bagian belakang.

TUBAN - Aksi Matt Christopher Lockley, 28, warna negara Australia yang menumpang pesawat Virgin Australia dengan nomor penerbangan Virgin 041 benar-benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News