Dramatis, Axelsen Kejang Otot, Jojo Tembus Final French Open 2019

Dramatis, Axelsen Kejang Otot, Jojo Tembus Final French Open 2019
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Jonatan Christie alias Jojo harus melakoni pertandingan dramatis untuk memastikan posisinya di babak final French Open 2019.

Jojo terlibat pertarungan panjang selama 81 menit, di Paris Coubertin Stadium, Sabtu (26/10) malam WIB sebelum akhirnya menang 7-21, 22-20, 21-19 dari Viktor Axelsen (Denmark).

Membuka gim pertama, Jojo tak bisa keluar dari tekanan lawan. Selain itu, dia juga mengaku banyak menciptakan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Ia kalah telak 7-21 di game pertama.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Jojo yang beberapa kali poinnya berhasil unggul, terus dipepet oleh Axelsen. Beruntung akhirnya ia berhasil merebut kemenangan dengan skor tipis 22-20.

Pada gim penentu, Jojo sempat unggul tipis di awal dengan 2-0 dan 5-3. Namun, Axelsen menyusul, posisi pun berbalik menjadi 5-10, 9-16, Jojo tertinggal. Posisi Jojo tersudut ketika Axelsen terus menjauh. Namun, secara perlahan, setelah skor 10-19, Jojo menikung Axelsen satu demi satu poin. Axelsen mengalami masalah, kram.

Jojo dengan tetap tenang, sabar dan tidak melakukan kesalahan, berhasil merebut sebelas poin beruntun. Jojo menang 21-19. "Yang saya lakukan tadi hanya berdoa dan tidak putus asa. Pada posisi 10-19 saya tahu Viktor kram. Jadi saya mencoba main lebih sabar, main reli dan tidak langsung menyerang lawan," kata Jojo.

Jojo dengan tetap tenang, berhasil merebut 11 poin beruntun dari Axelsen di gim ketiga semifinal French Open 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News