Dramatis, Gol Injury Time PS TIRA Buyarkan Kemenangan Persib

Dramatis, Gol Injury Time PS TIRA Buyarkan Kemenangan Persib
Skuat Persib Bandung usai laga kontra PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (26/3) petang. Foto: instagram @persib_official

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung gagal secara dramatis meraih tiga poin dalam laga perdananya di Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (26/3) petang.

Tim berjuluk Maung Bandung itu ditahan imbang PS TIRA 1-1 (1-0) di hadapan Bobotoh.

Persib yang dikenal gaya bermainnya yang agresif memang langsung mengambil inisiatif serangan dalam laga ini. Tapi, gaya mengandalkan tusukan dari sayap tetap tak berubah.

Serangan banyak bertumpu kepada Febri Hariyadi di sisi kiri dan Supardi Nasir di sisi kanan. Pada 10 menit pertama, serangan ini memang tampak efektif untuk membongkar pertahanan PS TIRA.

Tapi, setelah itu permainan Persib kerap kandas dan dipatahkan oleh barisan pemain belakang tim milik korps militer Indonesia tersebut.

Serangan-serangan yang dibangun oleh skuat Maung Bandung, dalam laga ini cenderung monoton. Peran Eka Ramdani di tengah dan Oh Inkyun, kurang terlihat. Mereka kerap kalah duel dengan manahati Lestussen dkk.

Variasi open play yang diperagakan oleh para penggawa Persib sudah terbaca. Tapi, pressing ketat saat kehilangan bola masih menjadi andalan dari pemain-pemain tuan rumah.

Memang, gaya ini sempat membuahkan hasil karena setelah terus menekan, Pemain PS TIRA akhirnya melakukan kesalahan. Blunder pemain belakang yang melakukan back pass, mampu dicuri oleh Ezechiel N'Douassel yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Persib unggul 1-0 pada menit ke-31.

Persib Bandung gagal secara dramatis meraih tiga poin dalam laga perdananya di Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (26/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News