Dramatis! Indonesia Taklukkan Vietnam 3-2, Piala Asia U-20 Kami Datang

Dramatis! Indonesia Taklukkan Vietnam 3-2, Piala Asia U-20 Kami Datang
Timnas U-20 Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 melawan Vietnam. Foto: PSSI.

jpnn.com - Timnas U-20 Indonesia secara dramatis menang 3-2 atas Vietnam pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Duel Indonesia vs Vietnam dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam. Kemenangan ini mengantar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. 

Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan untuk mendapatkan gol cepat. Dua peluang dihasilkan via Ronaldo Kwateh dan Ginanjar Wahyu pada menit ke-2 dan ke-4. Sayang, bola masih mudah diamankan kiper Vietnam.

Menit ke-6, giliran Hokky Caraka yang mendapatkan peluang bagus. Namun, sontekan pemain PSS Sleman itu masih kurang kencang sehingga bisa ditepis dengan mudah oleh kiper Vietnam.

Sampai menit ke-20, Indonesia terus menguasai bola dan menekan pertahanan Vietnam. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat Indonesia tak kunjung bisa mengubah kedudukan.

Dalam laga ini, Vietnam terlihat bermain lebih keras dan beberapa kali sengaja melanggar pemain Indonesia.

Mereka memang kesulitan mengembangkan permainan karena pressing tinggi sejak daerah pertahanan Vietnam dijalankan oleh Skuad Garuda Nusantara.

Sampai menit ke-45, belum ada gol tercipta. Peluang terakhir pada babak pertama dibuat oleh Timnas U-20 Indonesia via Ginanjar. Sayang, pergerakannya masih dibaca oleh pemain Vietnam, dan skor pun tak berubah 0-0.

Timnas U-20 Indonesia menang dramatis atas Vietnam dengan skor 3-2. Skuad Garuda lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News