Dramatis... Jabar Akhirnya Juara Umum

Dramatis... Jabar Akhirnya Juara Umum
Dramatis... Jabar Akhirnya Juara Umum

jpnn.com - BANDUNG - Juara Umum ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2015 akhirnya diraih oleh kontingen Tuan Rumah, Jawa Barat. Mereka mengumpulkan total 58 medali emas, 40 perak, dan 57 perunggu.

Gelar Juara umum yang diraih Jabar ini didapatkan dengan cara yang sangat dramtis. Pasalnya, DKI diambang juara, andai Jabar tak mendapatkan tambahn dua emas di hari terakhir.

Pada Jumat (18/9), Jabar berhasil menyabet dua medali emas dari cabor tenis meja nomor tunggal putri melalui Amanda Nurkhoir dan taekwondo putri kelas -59 kilogram, via Agnes Permata Rahayu. Itu membuat Perolehan medali jabar yang awalnya hanya 56 emas naik menjadi 58 emas.

DKI akhirnya harus puas berada di posisi kedua, dengan torehan medali total 57 emas, 40 perak, dan 39 perunggu.

Pelaksana harian Gubernur Jabar, Deddy Mizwar mengatakan, keberhasilan Jabar dalam menggelar POPNAS ini merupakan keberhasilan semua pihak. Selain sukses prestasi, Deddy menilai, terdapat hal yang lebih penting dalam setiap gelaran olahraga, yakni sportifitas dan kejujuran dalam bertanding.

Deddy pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh atlet yang bertanding, terutama kontingen Jabar yang berhasil meraih juara umum. "Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Jabar untuk menggelar PON ke-19," kata Deddy saat menutup POPNAS XIII/2015 Jabar, di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jumat (18/9). (agp/dkk/jpnn)

 


BANDUNG - Juara Umum ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2015 akhirnya diraih oleh kontingen Tuan Rumah, Jawa Barat. Mereka mengumpulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News