Dream Theater Siapkan Album ke-13

Dream Theater Siapkan Album ke-13
Dream Theater. Foto: last.fm

jpnn.com - DREAM Theater ibarat pabrik album. Belum juga menggelar tur dunia untuk album mereka yang ke-12, grup rock progresif paling sukses dalam sejarah ini sudah berencana membuat album ke-13 yang diharapkan bisa rilis akhir 2015.

Sebelumnya, Dream Theater pada 24 September 2013 lalu mengeluarkan album self titled yang langsung menempati posisi 7 Billboard 200. Namun, album selanjutnya sudan mulai disiapkan. "Pembicaraan awal (konsep album berikutnya) sudah kita mulai," ucap sang gitaris John Petrucci seperti dirilis Billboard, Selasa (7/1). 

Dikatakan John, ide-ide album selanjutnya terus bermunculan dari James LaBrie (vokal), John Myung (bas), Mike Mangini (drum), dan Jordan Rudess (kibor). "Enaknya jadi musisi, kita selalu punya waktu untuk membuat sesuatu dari yang tadinya kosong, kemudian menjadikannya jadi lebih baik dan memuaskan. Tiap album punya cerita sendiri," lanjutnya.

Tur dunia Dream Theater baru akan dimulai di Portugal pada 15 Januari nanti, yang berlanjut ke negara Eropa lainnya sampai 2 Maret 2014. Sementara konser di dataran Amerika bakal dimulai di Toronto, Kanada pada 20 Maret.

Ini merupakan album pertama Dream Theater yang melibatkan Mangini sepenuhnya dalam proses kreatif. Di album sebelumnya yang bertitel "A Dramatic Turn of Events", Mangini hanya mengisi gebukan drum berdasar sample yang telah dibuat John sebelumnya. Mangini bergabung pertengahan 2011 menggantikan pendiri sekaligus drumer sebelumnya Mike Portnoy yang awalnya ingin rehat sementara dari pembuatan album dan tur bersama Dream Theater.

Selepas membantu Avenged Sevenfold menggarap album "Nightmare," Portnoy ingin kembali ke Dream Theater. Namun keinginan Portnoy comeback ditolak 3 personel Dream Theater lainnya. Formasi baru Dream Theater inilah yang mengguncang Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol pada pada 21 April 2011 lalu. (pra/jpnn)

 


DREAM Theater ibarat pabrik album. Belum juga menggelar tur dunia untuk album mereka yang ke-12, grup rock progresif paling sukses dalam sejarah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News