Sabtu, 20 Juli 2019 – 21:34 WIB

Drone Karya Mahasiswa Indonesia Buat Petani Kampung

Kamis, 20 September 2018 – 18:31 WIB
Drone Karya Mahasiswa Indonesia Buat Petani Kampung - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim BeeHive Drone yang terdiri dari mahasiswa S2 University of Mancester, Inggris asal Indonesia menghadirkan teknologi mutakhir yakni drone (pesawat tanpa awak) yang dapat membantu tugas petani sehari-hari lewat aplikasi ponsel.

Dengan memiliki nama BeeHive Drone, dirancang sedemikian rupa untuk mengerjakan tugas petani sehari-hari seperti pengecekan dan analis tanaman hingga penyiraman air.

Chief Executive Officer Albertus Gian mengatakan, pihaknya memang merancang drone ini untuk membantu para petani dengan mudah dan cepat. Cara pengoperasiannya pun melalui ponsel.

"Jadi Anda tinggal pilih saja tempat tujuan. Kemudian Anda tinggak menekan tombol tersebut dengan sendirinya drone ini akan bekerja denagn sendirinya," ujar Gian kepada JPNN.com pada saat acara Bekraf Habibie Festival 2018 di JIExpo, Kamis (20/9).

Untuk saat ini, Gian masih fokus memasarkan produknya itu lebih banyak ke agriculture. Kenapa? Karena menurut Gian, agrikultur adalah salah satu pendapatan paling tertinggi di Indonesia.

"Saat ini target market kami menyasar kepada agriculture terlebih dahulu. Tidak menutup kemungkinan kami akan merabah ke semua segmen," imbuhnya.

Gian juga berharap ke depan drone tersebut dapat dipakai apa saja. "Jadi saya juga pernah diajak ketemu oleh salah satu market place di Indonesia. Mereka menawarkan drone ini dapat dipakai untuk pengiriman barang. Tapi itu hanya baru obrolan santai saja," kata Gian.

Ke depan, Gian memang ingin agar orang melihat drone seperti gojek atau mobil dan bukan sesuatu yang aneh lagi. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar