Drum Band Bisa Jadi Ajang Pembentukan Karakter

Drum Band Bisa Jadi Ajang Pembentukan Karakter
Parade marching band. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) akan memasuki era kepengurusan baru pada 19 Februari nanti. Jajaran PB PDBI yang akan segera dilantik pun memiliki harapan besar kepada pemerintah agar memperhatian drum band sebagai cabang olahraga.

PB PDBI juga berharap kekompakan dari daerah dengan menghindari kekisruhan internal. Harapan itu datang dari Sekretaris Jenderal PB PDBI Budi Santoso.

Budi menyatakan, dirinya sebagai sekjen bertekad menjadikan drum band sebagai olahraga yang mendapat perhatian publik. "Inti sari dari drum band ini adalah pembangunan karakter dan perilaku," ujar Budi melalui keterangan tertulis ke media, Selasa (6/2).

Menurut Budi, kegiatan marching band memiliki sisi positif. Dengan memadukan olahraga dan seni, marching band merupakan kegiatan yang mampu menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba. 

Drum Band Bisa Jadi Ajang Pembentukan Karakter

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) Budi Santoso. Foto: Trimujoko Bayuaji

"Karena itu saya harap pemerintah bisa mendukung. Drum band bisa mencetak pemimpin handal, bisa mendidik generasi muda lebih berprestasi," ujarnya.
 
Budi menambahkan, kepengurusan baru PB PDBI akan dilantik pada 19 Februari mendatang. Kepengurusan itu akan berlaku hingga lima tahun ke depan dan segera berkonsolidasi dengan seluruh daerah.

PB PDBI dalam hal ini akan mempersiapkan diri mengikuti ajang PON 2019. "Akan ada rapat pleno pengurus besar, disambung dgn rakernas yang dikuti 34 provinsi di seluruh Indonesia," ujarnya.(bay/jpk)


Dengan memadukan olahraga dan seni, marching band merupakan kegiatan yang mampu menjauhkan generasi muda dari bahaya narkoba.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News