DT Peduli Ajak Berbagi Kebaikan Lewat Program Ramadan Peduli Negeri

DT Peduli Ajak Berbagi Kebaikan Lewat Program Ramadan Peduli Negeri
Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) menghadirkan program Ramadan Peduli Negeri. Foto dok DT Peduli

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pahala dan membahagiakan sesama melalui program Ramadan Peduli Negeri.

Direktur Utama DT Peduli, Jajang Nurjaman menjelaskan ada lima program unggulan yang disajikan.

Pertama, Ramadan untuk Palestina yang mengajak untuk membantu saudara-saudara di Gaza di Bulan Ramadan mengingat kondisi Gaza yang tengah dilanda genosida, di mana lebih dari 30.000 jiwa telah meninggal dunia.

Kedua, Berbagi Paket Buka Puasa yang mengajak untuk memberi makan kepada yang berpuasa dan saudara Muslim yang terpaksa menahan lapar lebih lama.

"Siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun." (HR At-Tirmidzi).

Ketiga, Beasiswa Tahfidz Qur’an memberikan kesempatan kepada generasi pejuang Al-Qur'an untuk mendapatkan bantuan dalam menjadi ahli Qur’an.

Keempat, Wakaf Mushaf Al-Qur’an yang mengajak untuk menyumbangkan mushaf Al-Qur'an untuk disebarkan di seluruh Nusantara dan memberantas buta huruf Al-Qur’an.

Terakhir, Berkah Bingkisan Lebaran mengajak untuk berbagi kebahagiaan IdulFitri dengan saudara-saudara yang membutuhkan.

Ada lima program unggulan yang disajikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News