Libur IdulFitri, BSI Siapkan Rp45 Triliun Uang Tunai

Libur IdulFitri, BSI Siapkan Rp45 Triliun Uang Tunai
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan sekitar Rp45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang menjelang libur hari raya IdulFitri 1445 Hijriah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyiapkan sekitar Rp45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang menjelang libur hari raya IdulFitri 1445 Hijriah.

Wakil Direktur Utama BSI, Bob T. Ananta menjelaskan kebutuhan tersebut disiapkan melihat tren permintaan uang tunai yang meningkat pada periode Ramadan dan IdulFitri.

Tahun ini, pemenuhan uang kartal mengalami peningkatan 20% year on year, terutama untuk kebutuhan uang tunai melalui penarikan teller dan ATM.

“Optimalisasi layanan kebutuhan jelang IdulFitri, perseroan telah menyediakan layanan penukaran uang layak edar melalui mobil kas keliling dan kantor cabang bersama Bank Indonesia sesuai jadwal pada masing-masing KPw BI setempat," kata Bob.

Selain itu, BSI juga telah menyiapkan weekend banking yang secara rutin dilakukan guna mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi ke cabang pada akhir pekan

Selama periode 6 April - 15 April 2024, perseroan juga akan membuka layanan terbatas di 566 outlet BSI yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Adapun jam operasionalnya mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat.

“Jelang IdulFitri, perseroan akan mengoptimalisasi layanan BSI baik di kantor cabang maupun e-channel (ATM dan BSI Mobile). Saat ini kami juga memastikan ketersediaan dana tunai, terutama pada mesin ATM agar dapat memberikan layanan prima selama 24 jam dalam memenuhi kebutuhan nasabah, terlebih waktu-waktu ini menjadi salah satu periode yang memiliki traffic transaksi lebih tinggi dari biasanya,” tuturnya.

BSI juga telah menyiapkan weekend banking yang secara rutin dilakukan guna mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi ke cabang pada akhir pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News