Rabu, 24 Juli 2019 – 07:10 WIB

Dua Anggota Dewan Berpeluang Dampingi Ahyar Abduh

Senin, 21 Agustus 2017 – 20:12 WIB
Dua Anggota Dewan Berpeluang Dampingi Ahyar Abduh - JPNN.COM

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Kandidat kuat calon gubernur NTB Ahyar Abduh hingga kini belum menentukan siapa yang akan menjadi pendampingnya.

Ada dua Anggota DPRD NTB yang kini hangat diperbincangkan namanya berpeluang menjadi cawagub pendamping Ahyar Abduh. Yakni Mori Hanafi dan Nurdin Ranggabarani.

WAHYU PRIHADI - Mataram

Kedua legislator itu disebut-sebut mengincar posisi wakil gubernur. Mengacu Keputusan KPU NTB nomor: 150/Kpts/KPU-Prov-017/2014, Mori yang maju melalui Gerindra Dapil NTB VI memperoleh suara 13.152 di pileg 2014.

Nurdin Ranggabarani yang maju melalui PPP Dapil NTB V memperoleh suara 13.802 suara. "Itu data resmi hasil pileg 2014 lalu," kata Ketua KPU NTB L Aksar Ansori.

Jika mengacu data tersebut, suarat Nurdin lebih banyak. Namun keunggulan itu bisa berubah jika asumsi partai yang digunakan.

Kali ini giliran Mori yang unggul, dengan Gerindra yang mampu memimpin dengan total delapan kursi, disusul PPP yang meraih enam kursi.

"Angka-angka itu memang bisa dijadikan dasar penghitungan potensi suara masing-masing bakal calon," kata Pengamat Komunikasi Politik UIN Mataram Dr Kadri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar