Minggu, 21 Oktober 2018 – 09:33 WIB

Dua Bekasi Perebutkan Tirta Bhagasasi

Kamis, 04 Oktober 2018 – 14:29 WIB
Dua Bekasi Perebutkan Tirta Bhagasasi - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Rencana suntikan modal baru dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kepada PDAM Tirta Bhagasasi bisa memperkeruh proses akuisisi perusahaan air bersih tersebut. Pemkab Bekasi berencana memberikan penyertaan modal Rp 250 miliar.

”Penyertaan modal kepada PDAM Tirta Bhagasasi merupakan bisnis plan kita untuk beberapa tahun ke depan, kita suntik anggaran secara bertahap,” terang Bupati Bekasi, Neneng Hasana Yasin, Rabu (3/10).

Dia menambahkan, besaran anggaran yang akan digelontorkan itu bertujuan untuk memaksimal pelayanan air kepada masyarakat. Neneng juga memaparkan, besaran nilai penyertaan modal itu menyesuaikan dengan kemampuan daerah.

Maka dari itu penyertaan modal ini direncanakan dilakukan secara bertahap selama beberapa tahun ke depan."Saat ini sedang digodok payung hukumnya di dewan (DPRD Kabupaten Bekasi)," ujarnya.

Rencananya, kata Neneng, suntikan dana itu akan diberikan secara bertahap mulai tahun depan dengan alokasi anggaran dari APBD 2019 dan akan diberikan selama beberapa tahun.

Sementara itu, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Bekasi Nurdin Muhidin mengatakan penyertaan modal kepada PDAM Tirta Bhagasasi masuk dalam raperda tambahan tahun 2018 bersama dengan penyertaan serupa untuk BJB."Drafnya sudah diserahkan pemda dalam paripurna APBD Perubahan 2018," katanya.

Dia menambahkan, dalam draft tersebut terlihat besaran anggaran yang akan diberikan Rp 250 miliar dari APBD 2019. Meski demikian, usulan pemerintah tersebut masih dalam kajian dan rencananya akan disahkan dalam waktu dekat ini."Kemungkinan penyertaan modal itu mulai dianggarkan di APBD 2019," ucapnya.

Sejauh ini, kata Nurdin, penyertaan modal untuk PDAM Tirta Bhagasasi sudah diiberikan pada 2016 lalu. Dimana pemerintah daerah memberikan penyertaan modal Rp 65 miliar untuk pemasangan instalasi air serta pembangunan kantor baru di wilayah Tegal Danas.

Sumber : Indopos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar