Dua Bocah Diselamatkan dari Ganasnya Ombak Laut Selatan

Dua Bocah Diselamatkan dari Ganasnya Ombak Laut Selatan
SELAMAT: Salah satu bocah korban ombak tinggi laut selatan di Gunungkidul, Yogyakarta yang berhasil diselamatkan Tim SAR, Senin (26/12). Foto: Radar Jogja

jpnn.com - JPNN.Com - Gelombang tinggi kembali menerjang pantai selatan Pulau Jawa. Ketinggian ombak mencapai 11 feet atau setara 3,5 meter.

Gelombang tinggi itu pula yang menerjang pantai-pantai di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Gelombang tinggi yang membawa ombak besar bahkan sempat menyeret dua wisatawan yang masih anak-anak, Senin (26/12).

Koordinator Tim Serarh and Rescue (SAR) Satlinmas Koordinator Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan, di Pantai Kukup ada seorang bocah bernama Aprelia Eli Kusuma Wargani yang terseret ombak. Korban tercatat sebagai warga Bayan Krajan, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta. 

“Korban terseret ombak dan mengalami luka ringan di bagian jidat, karena terbentur karang,” ungkap Marjono seperti diberitakan Radar Jogja.

Marjono menjelaskan, kejadiannya berawal saat korban bermain air. Diduga karena lepas dari pengawasan orang tua, Aprilia tak bisa menyelamatkan diri saat gelombang datang.

Dalam waktu cepat, tubuh korban tersapu arus deras. Melihat peristiwa tersebut, regu penolong bergerak melakukan evakuasi. “Korban berhasil diselamatkan dan sudah menjalani perawatan medis,” ujarnya.

Sementara di Pantai Pok Tunggal, korbannya juga seorang bocah bernama Keisha (5) warga Sindas, Secang, Magelang. Kejadiannya mirip dengan di Pantai Kukup.

Saat korban sedang asyik bermain air, secara mengejutkan ombak besar datang. Namun, Keisha bisa diselamatkan dari seretan ombak.

JPNN.Com - Gelombang tinggi kembali menerjang pantai selatan Pulau Jawa. Ketinggian ombak mencapai 11 feet atau setara 3,5 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News