Dua Bocah Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai Sibandat

Dua Bocah Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai Sibandat
Korban yang tenggelam saat mandi di Sungai Muara Sibandat, Kelurahan Binasi, saat disemayamkan di rumah duka. Foto: newtapanuli/jpg

jpnn.com, TAPTENG - Salsabilah, 8, dan Aisifa Sarah, 9, tewas tenggelam saat mandi bersama dua rekannya di Sungai Sibandat, Jembatan I Muara, Minggu (22/10).

Kejadian yang menimpa langsung menghebohkan warga Sungai Muara Sibandat Lingkungan IV, Kelurahan Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng, Sumut.

Seperti dilansir New Tapanuli (Jawa Pos Group) hari ini, awalnya dua korban dengan dua rekannya sedang asyik berenang di sungai tersebut.

Keempat anak tersebut adalah Syakira Donika Zebua (10) dan saudara kembarnya Syahara Donika Zebua (10), Salsabila (8) dan Aisifa Sarah (9).

“Mereka tampak asyik berenang dan loncat-loncat di sungai, sampai tak menyadari dua di antara mereka tak kelihatan lagi,” ujar salah seorang warga.

Syakira Donika dan Syahara Donika pun bingung dan tetap menunggu temannya muncul dari dalam air sembari mereka berusaha mencarinya. Tak berselang lama, satu dari dua anak yang tenggelam ini muncul ke permukaan.

Saudara kembar ini kemudian berusaha menarik korban ke pinggir sungai. Selanjutnya mereka pulang dan melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya, Nazaruddin Zebua, 41.

Tak beberapa lama warga sudah berkerumun di lokasi kejadian. Mereka melihat tiga pasang sendal dan satu anak di pinggir sungai. Warga kemudian berusaha mencari korban lainnya.

Salsabilah, 8, dan Aisifa Sarah, 9, tewas tenggelam saat mandi bersama dua rekannya di Sungai Sibandat, Jembatan I Muara, Minggu (22/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News