Dua Dekade The Simpsons

Dua Dekade The Simpsons
Dua Dekade The Simpsons
LOS ANGELES - Pada 17 Desember nanti, tepat dua dekade serial kartun The Simpsons mengudara. Dalam kurun waktu itu pula, serial keluarga nyeleneh yang terdiri atas Homer, Maggie, serta tiga anak-anaknya, si nyentrik Bart, si pintar Lisa, dan bayi Maggie itu sukses menghibur dunia dan menjadi ikon dunia hiburan. Bahkan, pengaruh mereka mengakar kuat di masyarakat.      

 

Serial yang tayang di jaringan televisi Fox tersebut sukses menjadi ikon pop kebudayaan Negeri Paman Sam. Homer sekeluarga menjadi idola seluruh Amerika. Itu ditandai oleh laris manisnya prangko serial tersebut pada awal tahun ini. Bahkan, Merge, sang bunda, menjadi model kover majalah dewasa Playboy edisi November lalu. Sungguh luar biasa.

 

Merge, ibu bersuara serak dengan rambut sasakan tinggi menjulang berwarna biru, menjadi tokoh kartun pertama yang pamer tubuh seksi di halaman depan majalah yang sebelumnya lebih banyak menampilkan artis, aktor maupun aktris, dan atlet itu. Sang kreator Matt Groening dan produser eksekutif Al Jean tak menyangka kreasi mereka menuai sukses besar. Bahkan, menjadi fenomena global.

 

"Sejak awal saya yakin tayangan ini memang sukses. Tapi, tidak sebesar ini," kata Groening pada awal tahun ini. Sukses itu diraih berkat ramuan pas humor yang subversif dipadu dengan tingkah laku jenaka. "Itu yang membuat serial ini dikenang dalam pop kultur Amerika dan para karakternya menjadi ikon hiburan dunia," kata pihak Fox.        

 

LOS ANGELES - Pada 17 Desember nanti, tepat dua dekade serial kartun The Simpsons mengudara. Dalam kurun waktu itu pula, serial keluarga nyeleneh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News