Dua Gol Dybala Bawa Juventus Menang Dramatis Atas Lokomotiv

Dua Gol Dybala Bawa Juventus Menang Dramatis Atas Lokomotiv
Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Lokomotiv Moscow. Foto: MIGUEL MEDINA/AFP/ANTARA

jpnn.com, TURIN - Paulo Dybala menjadi pahlawan buat Juventus dalam laga kandang penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (23/10). Menjamu Lokomotiv Moskow, Stadion Juventus, Turin, tuan rumah menang comeback 2-1 berkat brace atau dua gol Dybala.

Dengan hasil ini Juventus menempel pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan koleksi poin yang sama, yakni tujuh poin. Sedangkan Lokomotiv berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Di awal pertandingan, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci sempat membuang peluang emas Si Nyonya Tua (julukan Juventus). Mereka kemudian harus membayarnya pada menit ke-30, ketika Aleksey Miranchuk memecah kebuntuan dengan sepakan voli kaki kiri yang tidak bisa dihentikan kiper Wojciech Szczesny.

Pelatih Maurizio Sarri memasukkan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Sami Khedira pada awal babak kedua, yang merupakan upaya untuk memperbaiki peruntungan timnya, dan sang penyerang dua kali menebar ancaman langsung.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Juve akhirnya berbuah hasil saat laga tinggal menyisakan 13 menit. Juan Cuadrado mengirimkan bola kepada Dybala, yang meneruskannya dengan sepakan melengkung ke sisi kanan gawang Lokomotiv dari tepi kotak penalti.

Aksi heroik pemain Argentina itu berlanjut dua menit kemudian. Diawali Alex Sandro yang mengirim umpan panjang ke jalur pergerakannya, Dybala meneruskannya dengan teknik sederhana untuk menaklukkan kiper Lokomotiv dengan tembakan mendatar. (antara/jpnn)

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro, Sami Khedira (Gonzalo Higuain 48'), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 65'), Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 81'), Cristiano Ronaldo

Dengan kemenangan atas Lokomotiv, Juventus menempel Atletico Madrid yang untuk sementara memuncaki klasemen Grup D Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News