Dua Gubernur dan Satu Jenderal di Italia Terjangkit Virus Corona

Dua Gubernur dan Satu Jenderal di Italia Terjangkit Virus Corona
Beberapa personel militer mengenakan masker ketika berjaga-jaga di luar katedram Duomo, yang ditutup oleh pihak berwenang karena wabah virus corona, di Milan, Italia, Senin (24/2). Foto: ANTARA/REUTERS/Flavio Lo Scalzo/tm

jpnn.com, ROMA - Sejumlah pejabat tinggi di Italia telah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Mulai dari gubernur hingga jenderal angkatan bersenjata tidak lolos dari virus yang telah menginfeksi ribuan orang di Negeri Pizza tersebut.

Kemarin, Minggu (8/3), Kepala Staf Angkatan Darat Italia Jenderal Salvatore Farina mengumumkan bahwa dirinya positif virus corona.

"Hari ini saya menjalani pemeriksaan, dan hasilnya positif," kata jenderal itu dalam sebuah pernyataan kepada media setempat dan dilaporkan kembali oleh kantor berita Italia ANSA.

"Saya baik-baik saja, saya sedang menjalani isolasi di rumah sesuai dengan arahan pemerintah dan protokol kesehatan, yang berdasarkan hal itu, kami akan memverifikasi semua orang yang melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir," tambah pernyataan tersebut.

"Saya akan terus bekerja dan akan digantikan oleh Jenderal (Federico) Bonato dalam berbagai kegiatan yang tidak dapat saya ikuti," tulis jenderal itu.

Perwira tinggi tersebut merupakan pejabat terbaru yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Pada Minggu pagi waktu setempat, Gubernur Piedmont Alberto Cirio mengumumkan bahwa dirinya telah terinfeksi. Sehari sebelumnya, Gubernur Lazio Nicola Zingaretti juga mengaku positif corona. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sejumlah pejabat tinggi di Italia telah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Mulai dari gubernur hingga jenderal angkatan bersenjata tidak lolos dari virus tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News