JPNN.com

Dua Hari Ini Ahok Tak Kampanye, Begini Alasannya

Rabu, 08 Maret 2017 – 23:07 WIB Dua Hari Ini Ahok Tak Kampanye, Begini Alasannya - JPNN.com

jpnn.com - Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua sudah berlangsung sejak 7 Maret. Namun, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum melakukan kampanye.

Pada hari pertama kampanye, pria yang karib disapa Ahok itu harus menjalani persidangan. Dia merupakan terdakwa perkara dugaan penodaan agama.

"Kemarin kan sidang," kata Ahok usai menonton film Moammar Emka's Jakarta Undercover di Lotte Shopping Avenue XXI, Kuningan, Jakarta, Rabu (8/3).

Hari ini, Ahok juga tidak melakukan kampanye. Pasalnya, siang tadi, dia bertemu dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma di rumah Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Mega, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam pertemuan itu, Ahok menyampaikan keinginan untuk menjalin kerja sama dalam bidang perikanan. "Sekarang kita, ikan tuna itu import terbaik dari Afrika Selatan, kan kami lagi moratorium nangkap, kami tawarkan kerja sama dengan Jakarta gimana," tuturnya.

Meski belum menjalin kerja sama, Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu menyatakan, sudah ada nota kesepahaman dengan Cape Town, Afrika Selatan, berkaitan dengan sister city. Namun, menurut Ahok, nota kesepahaman itu belum ditanda tangan.

"Kami pengin kalau ada MOU sister city mesti jelas," ucap Ahok.(gil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...