Dua Hari Jelang Kick Off Liga 1, Persipura Rekrut Striker asal Brasil

Dua Hari Jelang Kick Off Liga 1, Persipura Rekrut Striker asal Brasil
Fans Persipura Jayapura. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura menambah skuatnya dua hari jelang kick off Liga 1. Kali ini, tim berjuluk Mutiara Hitam ini menambah legiun asing.

Juara ISC A 2016 itu langsung mendaratkan Addison Alves usai mendapat kucuran dana dari sponsor Bank Papua.

“Setelah memastikan dukungan sponsor Bank Papua senilai Rp 7.5 miliar melalui MoU hari ini, kami langsung datangkan striker Addison Alves. Dia akan kami lihat dalam beberapa hari ini, kalau cocok langsung kami kontrak,” ujar Ketua Umum Benhur Tomi Mano seperti dilansir Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Alves dijadwalkan sudah bisa mengikuti latihan kemarin sore. Striker asal Brasil itu sebenarnya bukanlah nama asing di Indonesia. Pasalnya, dia pernah membela Persela Lamongan pada ISL 2014.

Benhur pun mengaku salah satu pertimbanggannya merekrut pemain 36 tahun itu karena dia sudah fasih berbahasa Indonesia. Sehingga, proses adaptasinya lebih cepat.

“Dia pernah main di Indonesia jadi gampang beradaptasi. Dia sudah bisa bahasa Indonesia. Dia juga sdh tahu cara bermain Persipura, apalagi dia kan kelahiran Brasil jadi gaya main tidak jauh beda dengan anak-anak kita,” imbuhnya.

Sepanjang karirnya Alves lebih banyak membela klub asal Spanyol. Tercata, dia pernah bermain untuk enam klub Negeri Matador itu yaitu, Coruxo FC, Burgos CF, CD Puertollano, FC Cartagena, CyD Leonesa, dan Atletico Bembibre.

Selain itu, dia juga pernah merumput di Thailand. Dia pernah berseragam Osotspa FC dan Navy FC dalam rentang 2015-2017 di Negeri Gajah Putih. (dit)


Persipura Jayapura menambah skuatnya dua hari jelang kick off Liga 1. Kali ini, tim berjuluk Mutiara Hitam ini menambah legiun asing.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News