Dua Jenderal Purnawirawan TNI Ini Siap Beri Pelatihan Menghadapi Bencana di Kawasan Berisiko

Dua Jenderal Purnawirawan TNI Ini Siap Beri Pelatihan Menghadapi Bencana di Kawasan Berisiko
Ketua Umum Relawan Siaga Letjen TNI ( Purn ) Agus Sutomo (tengah), Ketua Harian Relawan Siaga Mayjen TNI ( Purn ) Gadang Pambudi (kanan) dan Pengurus DPP Relawan siaga bidang Wakabid komunikasi dan publikasi Linda Mardalina (kanan). Foto: dok. Relawan Siaga

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Siaga menggelar Rapimnas ke-1 untuk membahas kegiatan sosial salah satunya dalam menghadapi sejumlah bencana alam di Indonesia.

Rapimnas ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Villa Roemah Mardalina Jalan Raya Puncak Gadog, Bogor, Jawa Barat.

Sukarelawan di organisasi kemanusiaan Relawan Siaga dalam rapimnas menyatakan siap berjuang membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kepada para korban yang terdampak bencana Indonesia saat ini.

Tidak hanya itu, Relawan Siaga juga siap memberikan pelatihan kebencanaan di kawasan-kawasan yang berisiko tinggi mengalami bencana di Indonesia.

Ketua Umum Relawan Siaga Letjen (Purn) Agus Sutomo mengatakan organisasi tersebut dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan perjuangan membantu masyarakat korban bencana

“Sejumlah sukarelawan anggota Relawan Siaga langsung dikerahkan begitu terjadi bencana kemanusiaan. Kami bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan dan itu akan terus kami lakukan ke depannya,” tegas Agus.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Relawan Siaga Sandiaga S Uno mengajak semua masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung perjuangan yang dilakukan Relawan Siaga.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut, Relawan Siaga akan senantiasa berada di garda terdepan dalam setiap kesulitan yang dialami masyarakat.

Relawan Siaga yang dipimpin Letjen (Purn) Agus Sutomo siap memberikan pelatihan kebencanaan di kawasan-kawasan yang berisiko tinggi mengalami bencana di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News