Dua Juta Jamaah Haji Terjebak Macet saat Menuju Mina

Dua Juta Jamaah Haji Terjebak Macet saat Menuju Mina
Ribuan tenda disediakan untuk jamaah haji di Mina, Mekah pada tanggal 19 September lalu. Foto: AP

jpnn.com - MEKAH - Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Jeddah-Mekah langsung macet total saat dua juta jamaah haji dari seluruh dunia, saat bergerak meninggalkan kota suci Mekah menuju Mina hari ini. Jamaah akan bermalam di sana sebelum memulai ibadah haji dengan wukuf di Arafah.

Seperti dilaporkan arabnews.com, jalan-jalan dan jalan raya dari Jeddah, Madinah, Riyadh, Dammam, Abha, Jazan, dan Taif mulai sesak dengan kendaraan yang dinaiki jamaah. Hampir semua di jalan raya menuju Mina macet karena dibanjiri kendaraan.

Perjalanan sejauh 85 kilometer dari Jeddah ke Mekah pada hari biasa hanya memakan waktu satu jam, namun kemarin meningkat menjadi tiga jam.

Sejumlah 160.000 buah tenda yang tahan api disediakan di Mina untuk digunakan jamaah.

Musim haji kali ini menyaksikan beberapa insiden terjadi di Mekah antaranya tragedi crane tumbang di Masjidilharam pada 11 September lalu yang menewaskan 111 jamaah haji termasuk dari Malaysia, India, Indonesia, dan Pakistan.

Dua kebakaran juga terjadi di hotel dihuni jamaah, namun tidak ada kecelakaan jiwa dilaporkan. (ray/jpnn)


MEKAH - Kondisi lalu lintas di Jalan Raya Jeddah-Mekah langsung macet total saat dua juta jamaah haji dari seluruh dunia, saat bergerak meninggalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News