Dua Kali dalam Setahun, Italia Permalukan Generasi Emas Belgia

Dua Kali dalam Setahun, Italia Permalukan Generasi Emas Belgia
Para pemain timnas Italia merayakan gol Nicolo Barella dalam pertandingan untuk memperebutkan juara ketiga UEFA Nations League melawan Belgia di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 10 Oktober 2021. Foto: ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA

jpnn.com, MUNICH - Italia menjadi juara ketiga turnamen UEFA Nations League 2021 usai mengalahkan Belgia. Bertanding di Allianz Stadium, Minggu (10/10) malam WIB, Italia menang dengan skor 2-1 atas Belgia.

Pencetak gol kemenangan Gli Azzurri pada laga ini dicetak oleh Nicolo Barella pada menit ke-46’ dan Domenico Berardi (65’).

Adapun satu gol hiburan Belgia di laga ini dicetak oleh Charles De Ketelaere pada menit ke-86’.

Pada laga ini, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0 usai beberapa peluang kedua tim gagal berbuah gol.

Memasuki babak kedua, Italia mencetak gol melalui Nicolo Barella pada menit ke-46’ usai bola clearance dari pertahanan Belgia disambar dengan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Italia menggandakan skor pada menit ke-63’ usai Federico Chiesa dijatuhkan Timothy Castagne di kotak penalti.

Domenico Berardi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya setelah sepakannya yang sejatinya dibaca arahnya oleh Thibaut Courtois menembus gawang Belgia.

Belgia memperkecil kedudukan pada menit ke-86’ melalui Charles De Ketelaere usai menerima umpan manis Kevin de Bruyne. Dengan tenang pemain berusia 20 tahun itu memasukan bola ke gawang Italia melewati kedua kaki Gianluigi Donnarumma.

Italia memastikan diri merebut tempat ketiga UEFA Nations League usai mengalahkan Belgia dengan skor 2-1, Minggu (10/10) malam WIB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News