Dua Kali Jebol Gawang Jepang U-19, Aji: Saya Bangga

Dua Kali Jebol Gawang Jepang U-19, Aji: Saya Bangga
Aji Kusuma. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Striker Persika Karawang Aji Kusuma bisa disebut pemain yang istimewa.

Pasalnya, dia mampu membuktikan kualitasnya di atas lapangan saat menghadapi Jepang U-19 dalam laga uji coba di Lapangan ABC kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3) petang.

Memang, Persika takluk dengan skor 2-3, tapi performa Aji layak diapresiasi. Dia berhasil mencetak satu gol ke gawang tim raksasa di Asia tersebut. Hebatnya, Aji bukan kali ini saja mampu menjebol gawang tim muda Negeri Sakura.

Saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada uji coba kontra Timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3) malam lalu, dia juga melakukan hal yang sama.

Pemain 18 tahun tersebut mampu membobol gawang tim tamu sehingga bisa mengubah skor menjadi 1-4, Indonesia pun tak malu karena nyaris gagal mencetak gol di kandang.

Usai uji coba, Aji menjelaskan bahwa dirinya tak mungkin bisa mencetak gol tanpa dukungan dan kerja keras tim berjuluk Laskar Jawara tersebut. Dia sukses menekan bek lawan sehingga melakukan kesalahan dan bisa di-intercept sebelum akhirnya bola dilob melewati kiper Jepang yang kalah cepat dengannya.

"Alhamdulillah saya bangga, ini juga berkat kawan-kawan semua sudah bekerja keras," terangnya.

Sesuai dengan instruksi pelatih, lanjut Aji, Jepang pada babak kedua sudah terlihat melemah permainannya. Karena itu, kondisi tersebut dimanfaatkan dengan terus menggempur melalui bola-bola terobosan dan bola panjang.

Striker Persika Karawang Aji Kusuma bisa disebut pemain yang istimewa saat menghadapi Jepang U-19 di Lapangan ABC GBK Senayan, Jakarta, Selasa (27/3) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News