Dua Kali Melahirkan Bayinya Jumbo Semua, Selamat ya...

Dua Kali Melahirkan Bayinya Jumbo Semua, Selamat ya...
Bayi jumbo yang dilahirkan Zubaidah. Foto: Jawa Pos Radar Bromo/JPG

jpnn.com - AKTIVITAS di ruang bayi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muhammadiyah Kota Probolinggo, kemarin tampak tidak biasa. Sejumlah perawat terlihat sibuk merawat lima bayi yang ditempatkan di ruangan itu.

RIDHOWATI SAPUTRI, MAYANGAN

Dari lima bayi itu, ada satu bayi yang cukup menarik perhatian. Sebab, bayi itu terlahir jauh lebih besar bila dibandingkan bayi-bayi pada umumnya. 

Bayi laki-laki itu mempunyai berat lahir 6,1 kg dengan panjang 61 sentimeter saat pertama kali dilahirkan. Bayi itu dilahirkan oleh Zubaidah, 39, warga Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, lewat operasi caesar pukul 07.54, kemarin. 

Sang ibu bayi, Zubaidah saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo kemarin, terlihat masih lemah. Menurutnya, selama proses kehamilannya tidak ada permasalahan sama sekali dengan kesehatannya. “Makan juga seperti biasa. Tidak ada makanan khusus yang saya konsumsi. Ya, sewajarnya saja,” ujar istri Handi itu

Zubaidah mengaku terakhir kali periksa ke dokter pada Senin (1/2). Dari hasil USG, sejatinya dokter sudah memperkirakan bahwa bayinya bakal terlahir dengan ukuran jumbo. “Perkiraan dokter sekitar 4 kg, tapi ternyata lahirnya 6,1 kg,” ujarnya.

Zubaidah juga mengaku kaget dengan berat bayi yang dilahirkan. Namun, melahirkan bayi jumbo baginya bukanlah yang pertama kali. “Anak saya yang pertama saat lahir beratnya 4,5 kg. Sekarang sudah umur 3,5 tahun,” kenangnya.

Sementara itu, Dokter Maria Diah Zakiyah, SpOG, yang membantu proses kelahiran putra Zubaidah mengaku prediksi awalnya berat bayi itu memang 4 kg. 

AKTIVITAS di ruang bayi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muhammadiyah Kota Probolinggo, kemarin tampak tidak biasa. Sejumlah perawat terlihat sibuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News