JPNN.com

Dua Malam Gergaji Teralis Sel Tahanan Demi Tengok Mama di RS

Selasa, 02 Juli 2019 – 07:35 WIB Dua Malam Gergaji Teralis Sel Tahanan Demi Tengok Mama di RS - JPNN.com

jpnn.com - Dua tahanan Mapolsek Kuta Selatan yang kabur, bisa tertangkap kembali dalam waktu relatif singkat.

AYU AFRIA, Badung

Dua lelaki berbaju oranye, khas seragam tahanan polisi itu berjalan lunglai. Dikawal sejumlah petugas Polresta Denpasar. Kedua kakinya dirantai. Wajah mereka pun nampak kuyu. Meski masih bisa tersenyum.

Ya, pelarian tersangka Nabil, 28 dan Wisnu Wardana alias Codet, 19, dari tahanan Pos Polisi Ungasan, Polsek Kuta Selatan berakhir pada Rabu (26/6) sekitar pukul 20.31 WIB.

Nabil ditangkap di rumah sakit Tarakan, Jakarta Pusat oleh tim gabungan Satreskrim Polresta Denpasar dan Polsek Kuta Selatan.

“Pelaku yang terlibat kasus narkoba itu menjenguk ibunya yang sedang sakit. Dan itu alasan tersangka Nabil kabur dari tahanan,” ungkap Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono didampingi Kapolsek Kuta Selatan AKP Dody Monza, Jumat (28/6).

BACA JUGA: Tengah Malam Bocah 7 Tahun Gedor Rumah Tetangga, ya Ampuuun

Pelaku melarikan diri dari rumah tahanan Polsek Kuta Selatan yang ada di Pos Pol Ungasan, Desa Pecatu dengan cara mengergaji teralis sel tahanan.

Setelah teralis berhasil dipotong dan terbuka kemudian gergaji tersebut dipatahkan lalu dibuang ke dalam kloset kamar mandi. Setelah itu kedua tersangka keluar sel tahanan kemudian melarikan diri.

Pelarian tersangka dibantu oleh tiga orang yang merupakan rekan tersangka Codet yang sama-sama asal Kelan, Tuban, Kuta. Dengan dibantu tiga rekannya tersebut, kedua tersangka kemudian mengendarai sepeda motor menuju Bali Pecatu Graha.

BACA JUGA: Yusril Ihza tak Tertarik Kursi Menkumham, Tjahjo Kumolo Layak Lanjut Lagi

Selanjutnya tersangka menuju terminal Mengwi dan menumpang travel. Dalam perjalanan ke Jawa Barat, tersangka lantas menaiki bus di Pelabuhan Gilimanuk.

Ketiganya merupakan anak di bawah umur dan masih diperiksa. Dan mereka juga yang menyelundupkan gergaji ke tahanan. Usai dimintai keterangan, diketahuilah ide kabur ini dari si Codet yang merasa kasihan melihat Nabil yang ingin menemui ibunya lantaran sakit.

“Tersangka mendapat duit dari temannya si Codet ini. Kami masih melakukan pemeriksaan pemeriksaan karena masih anak-anak di bawah umur ini. Masih pendalaman,” ujarnya.

Sementara itu tersangka Codet yang terlibat kasus curanmor di sembilan TKP digerebek di kamar Hotel Mangga Besar, Jakarta Barat pada Kamis (27/6) sekitar pukul 12.38 WIB.

Sedangkan untuk kedua anggota kepolisian yang berjaga akan dilakukan pendalaman dan evaluasi berkaitan dengan kelalaiannya.

BACA JUGA: Usai Pawang Ucap Mantra, 3 Ekor Buaya Bawa Jasad Korban ke Pinggir Sungai

Sebelumnya pada Selasa (25/6) sekitar pukul 02.00 Wita, kedua tersangka kabur dari tahanan Pospol Ungasan Kuta Selatan dengan cara memotong teralis besi menggunakan dua gergaji besi selama dua malam. (*/aim)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...