Dua Minggu Lagi, Warga Bisa Nikmati Weekend di Balai Kota

Dua Minggu Lagi, Warga Bisa Nikmati Weekend di Balai Kota
Balai Kota DKI Jakarta. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka Balai Kota DKI untuk umum akan segera terealisasi. Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Darmawan menargetkan hal itu terwujud dalam waktu dua minggu.

"‎Insya Allah, saya targetnya dua minggu (lagi). Mesti cepat nih, soalnya Pak Gubernur yang minta harus cepat nih," kata Agustino kepada wartawan, Minggu (6/9).

Agustino mengatakan, Biro Umum sudah melakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah. Sehingga, Biro Umum bisa mengetahui konsep yang ditawarkan terkait kegiatan pembukaan Balai Kota untuk umum.

Dia menjelaskan, pembukaan Balai Kota untuk umum dilakukan pada Sabtu dan Minggu. ‎Hari Sabtu, Balai Kota terbuka untuk umum mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Sedangkan Minggu dari 09.00-17.00 WIB.

"Minggu buka cuma sampai sore karena malamnya untuk persiapan kegiatan normal pada Senin pagi," ‎tutur Agustino.

Adapun tujuan pembukaan Balai Kota untuk umum supaya publik tahu fungsi ruangan-ruangan ‎yang ada di Balai Kota. Namun, warga tidak bisa masuk ke seluruh ruangan.

"Ruang kerjanya Pak Gubernur kami tutup," ujar Agustino.

Untuk menjaga keamanan, Agustino menyatakan, pihaknya‎ mengerahkan personel Pamdal. Mereka akan menggunakan batik.

JAKARTA - Rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka Balai Kota DKI untuk umum akan segera terealisasi. Kepala Biro Umum DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News