Dua Nama Ini Calon Kuat yang akan Kantongi Rekom PDIP

Dua Nama Ini Calon Kuat yang akan Kantongi Rekom PDIP
Bendera PDIP. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar di ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten ternyata belum bisa menjawab siapa calon yang akan diusung PDIP di Pilgub Lampung 2018.

Rakornas yang digelar 16-17 Desember 2017 itu hanya menjadi ajang konsolidasi memperkenalkan industri UKM.

Padahal sebelumnya, rakornas ini digadang-gadang menjadi momen PDI Perjuangan untuk mengumumkan rekomendasi untuk bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung.

Ketua Bappilu DPD PDIP Lampung, Endro Suswantoro Yahman mengatakan, DPP PDI P belum mengeluarkan nama yang akan direkomendasikan sebagai bacagub Lampung pada Rakornas di Tangerang, Banten.

"Kalau Rakornas hari ini dan besok (16-17/12) saya rasa belum keluar rekomendasinya. Mungkin beberapa hari ke depan akan keluar rekomendasi itu," kata Endro, kemarin (16/12).

Menurutnya, dari sekian sosok kandidat Cagub Lampung yang muncul, saat ini ada dua nama yang menguat untuk mendapatkan rekomendasi. Sayang, Endro enggan merinci lebih lanjut. "Ya kita masih terbuka untuk siapa saja yang mau menjadi cagub dari PDIP. Yang pasti, ada dua nama yang kuat untuk direkomendasikan," ucapnya.

Jika DPP PDI sudah menetapkan nama bacagub yang bakal diusung partai berlambang banteng ini, pihaknya meyakini seluruh kader PDI Perjuangan Lampung akan mengikuti instruksi untuk memenangkan calon yang telah direkomendasikan DPP tersebut.

"Saya yakini, siapapun calon yang direkomendasikan, baik kader ataupun bukan, kami siap membelanya. DPD PDI Perjuangan Lampung akan solid bersatu membela apa yang telah direkomendasikan DPP PDIP," tegasnya.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar di Tangerang Banten ternyata belum bisa menjawab siapa calon yang akan diusung PDIP di Pilgub Lampung 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News