JPNN.com

Dua Napi Nusakambangan Kabur, Yasonna: Kami Kejar Terus

Rabu, 12 Juli 2017 – 15:15 WIB Dua Napi Nusakambangan Kabur, Yasonna: Kami Kejar Terus - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly tidak akan membiarkan dua narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Menurut dia, dua napi atas nama Hendra bin Amin dan Agus Triyadi bin Masimum yang kabur masih terus diburu.

"Dikejar terus. Bersama dengan Polri akan kami kejar terus," kata Yasonna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7). Baca juga: Dua WBP Nusakambangan Kabur, Kanwilkumham Jateng Bentuk Tim Pemburu

Yasonna pun memastikan akan ada penyelidikan atas kaburnya dua napi di Nusakambangan itu.  "Kalau ada kesalahan, kelalaian petugas tetap sama standarnya, pasti ditindak," katanya.

Lebih lanjut Yasonna mengatakan, dahulu pernah ada napi di Nusakambangan yang kabur. Tapi, semuanya bisa ditangkap lagi.

Yasonna menegaskan, untuk memburu napi yang kabur di Nusakambangan memang butuh waktu. "Memang itu (Pulau Nusakambangan, red) sangat luas," tegasnya. 

Berdasarkan informasi, sepanjang 2017 ini sudah ada lima napi di yang kabur di Nusakambangan. Karena itu, Yasonna menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi.

Dia menuturkan, biasanya jelang hari raya banyak napi yang berupaya keluar dari penjara. Apalagi jika sudah lama tidak bertemu keluarga sehingga ada desakan-desakan untuk melarikan diri.

Di samping itu, lanjut Yasonna, lapas-lapas di Nusakambangan juga kekurangan personel. "Mudah-mudahan hari ini diumumkan kami dapat tambahan petugas 14 ribu orang," ujarnya.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...