Dua Orang Tewas Dan Lima Hilang Akibat Kebakaran Lahan di Australia

Dua Orang Tewas Dan Lima Hilang Akibat Kebakaran Lahan di Australia
Kebakaran semak menghancurkan Sekolah Dasar Clifton Creek yang terletak di sebelah utara Bairnsdale hari Selasa (31/12/2019). (ABC News)

Sedikitnya tujuh orang dilaporkan hilang atau keberadaannya tidak diketahuii menyusul kebakaran semak yang melanda beberapa tempat di dua negara bagian Australia Victoria dan New South Wales.

Di Victoria, empat orang tidak diketahui nasibnya di kawasan East Gippsland, sementara tiga orang lainnya di negara bagian New South Wales, dengan dua orang dilaporkan meninggal di kota Cobargo.

Delapan peringatan akan kebakaran yang sangat berbahaya masih diberlakukan di Victoria, tujuh di East Gippsland, dan satu di sebelah timur Albury, dekat dengan perbatasan Victoria dan New South Wales.

Menteri Utama negara bagian Victoria Daniel Andrews mengatakan pihak berwenang mengkhawatirkan nasib empat warga yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

"Kami sangat khawatir dengan keselamatan mereka. Mereka berada di kawasan kebakaran yang aktif, dan kami tidak tahu bagaimana nasib mereka." kata Andrews hari Selasa (31/12/2019).

Kawasan yang masih kritis dengan kebakaran adalah East Gippsland, daerah sekitar 350 km sebelah timur ibukota Melbourne.

Dua Orang Tewas Dan Lima Hilang Akibat Kebakaran Lahan di Australia Video: Numerous structures burnt in Clifton Creek and Sarsfield (Indonesian)

 

Gambar yang diambil dari udara dari kawasan Clifton Creek dan Sarsfield, yang terletak di sebelah timur kota Bairnsdale menunjukkan beberapa bangunan yang rusak setelah dilalap api semalaman.

Sedikitnya tujuh orang dilaporkan hilang atau keberadaannya tidak diketahuii menyusul kebakaran semak yang melanda beberapa tempat di dua negara bagian Australia Victoria dan New South Wales

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News