Minggu, 19 Mei 2019 – 19:32 WIB

Dua Patung di Depan Pura Hancur, Siapa Pelakunya?

Jumat, 05 April 2019 – 08:48 WIB
Dua Patung di Depan Pura Hancur, Siapa Pelakunya? - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Dua patung di Pura Prajapati Desa Adat Antosari di Banjar Delod Rurung, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan diduga dirusak oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Peristiwa itu pun diketahui Selasa (2/4) sekitar pukul 08.00.

Berdasar informasi yang dihimpun di lapangan peristiwa itu bermula ketika Jero Mangku Pura Prajapati Desa Adat Antosari Made Artha hendak melakukan persembahyangan sekitar pukul 08.00. Namun dirinya terkejut saat melihat kondisi patung Sang Jogormanik dan Sang Suratma yang ada di depan Pura Prajapati sudah dalam kondisi rusak.

Padahal sehari sebelumnya yakni Senin (1/4) patung masih dalam kondisi baik tanpa retak dan kerusakan.

Bendesa Adat Antosari, Ketut Budiariawan menuturkan bahwa tidak ada saksi mata yang mengetahui jelas bagaimana patung tersebut bisa rusak. Namun diperkirakan peristiwa itu terjadi pada malam atau dini hari karena baru diketahui rusak pada pagi hari.

BACA JUGA: Tiket Pesawat Mahal, ke Derawan Susut 50%, Usaha Paket Tur Megap-megap

"Saya sendiri diberitahu oleh salah seorang warga yang kebetulan lewat di depan pura sekitar pukul 10.00 saat mau menjemput anaknya ke SD dekat sana," ungkapnya saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group).

Padahal menurutnya jalan tersebut ramai dilalui warga setiap harinya namun tak ada satu orang pun yang mengetahui perihal pengerusakan tersebut. "Jalan di depan Setra Desa Adat Antosari ini banyak warga yang lalu lalang, kami duga kejadiannya malam atau dini hari," imbuhnya.

Budiariawan menambahkan, memang ada dua patung di depan Pura Prajapati yakni Patung Sang Jogormanik dan Sang Suratma. Dan saat ditemukan patung Sang Jogormanik sudah terjatuh keluar areal pura, sedangkan Patung Sang Suratma terputus di bagian lehernya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar