Dua Pemain Belanda Tolak Jadi Penendang Penalti Pertama

Dua Pemain Belanda Tolak Jadi Penendang Penalti Pertama
Louis van Gaal. Foto: JPNN.com

jpnn.com - SAO PAULO - Belanda harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara Piala Dunia pertama kalinya setelah di laga semifinal dikalahkan Argentina melalui drama adu penalti di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (10/7) dini hari.

Anak asuhan Louis van Gaal tersebut sebernarnya cukup diunggulkan untuk memenangkan adu penalti. Itu karena di perempat final mengalahkan Kosta Rika dengan caranya.

Sayangnya, kali ini Belanda tidak beruntung. Dua penendang Belanda, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Harusnya ini memberikan keyakinan. Kami melaju ke semifinal dengan cara yang luar biasa melawan Kosta Rika," kata Louis van Gaal, seperti dilansir Mirror.

Banyak pertanyaan mengapa Van Gaal berani menempatkan Ron Vlaar sebagai penendang pertama. Keputusan itu terbukti tidak tepat. Ron Vlaar gagal dan membuat psikologis pemain Belanda menurun.

Ternyata Van Gaal seperti terpaksa mengambil keputusan tersebut. Pasalnya, Van Gaal sempat meminta dua pemain lain untuk menjadi penendang pertama namun kemudian ditolak.

"Masalahnya adalah bahwa Anda harus mencetak penalti pertama. Aku bertanya pada dua pemain untuk mengambil yang pertama sebelum saya berakhir dengan Vlaar," terangnya. (abu/jpnn)


SAO PAULO - Belanda harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara Piala Dunia pertama kalinya setelah di laga semifinal dikalahkan Argentina melalui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News