Dua Penalti Kayamba Menangkan SFC

Dua Penalti Kayamba Menangkan SFC
Keith Kayamba Gumbs (SFC) pencetak 2 gol di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Foto: Evan Zumarli/Sumatera Ekspres
PALEMBANG-Sriwijaya FC sukses memenuhi ambisi memetik tiga poin di kandang sendiri. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mampu menggilas 2-1 (1-1) atas PSPS Pekanbaru, pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (1/6).

Gol Sriwijaya sendiri diborong Keith Kayamba Gumbs via penalti pada menit ke-24 dan menit ke-65. Sedangkan gol PSPS Pekanbaru diciptakan oleh striker andalanya, Herman Dzumafo menit ke-34. "Kami berterima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras memenangkan pertandingan ini. tak lupa pula kami berterima kasih kepada suporter yang telah rela mendukung hingga menit-menit akhir," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, usai pertandingan, (1/6).

Meski sukses meraup tiga poin, tak merubah konfigurasi posisi Sriwijaya di klasemen sementara. Tim juara double winner 2007 itu tetap bercokol di peringkat ke-6 dengan koleksi 38 poin dari 24 laga yang telah dijalani. Selisih  satu poin dari peringkat lima, Persisam Putra Samarinda yang mengemas 39 poin.

Tapi, meski tak mampu memperbaiki peringkat, kemenangan itu bisa membuka jalan, bagi Sriwijaya untuk memenuhi target. Yakni, tebus tiga besar pada kompetisi tertinggi di negeri ini. Mengingat, tim papan atas tak jauh jaraknya dengan Sriwijaya. Seperti, Arema FC peringkat empat koleksi 40 poin, Persija yang berada diperingkat ke-3 baru koleksi 41 poin. Dan Semen Padang yang berada di posisi runner up masih mengemas 42 poin dari 24 laga yang telah dijalani.

PALEMBANG-Sriwijaya FC sukses memenuhi ambisi memetik tiga poin di kandang sendiri. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu mampu menggilas 2-1 (1-1) atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News