Pendaki Asal Lahat Tersesat di Puncak Gunung Dempo

Pendaki Asal Lahat Tersesat di Puncak Gunung Dempo
Pendaki. Foto ilustrasi: sumeks

jpnn.com, PAGARALAM - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan Kota Pagaralam masih terus mencari satu dari dua pendaki asal Kabupaten Lahat yang dikabarkan tersesat di kawasan puncak Gunung Dempo, Jumat (27/4).

Korban yang belum ditemukan itu adalah Sunarti, 50, warga Muara Payang, Kacamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Sedangkan pendaki bernama Karoline, 17, sudah ditemukan dalam keadaan lemas.

Informasi berhasil dihimpun menyebutkan, kedua pendaki tersesat karena terpisah dari rombongan.

Sekitar pukul 14.00 WIB salah satu rekan mereka Hendra langsung menghubungi petugas Kantor Pos SAR Kota Pagaralam. Hendra menyatakan, dua orang pendaki yakni Karoline dan Sunarti, yang melakukan pendakian tersesat.

Begitu memperoleh adanya pendaki tersesat ini, petugas Pos SAR langsung melakukan pencarian. Alhasil 1 dari 2 pendaki yang tersesat berhasil dievakuasi, atas nama Karoline yang saat ditemukan sudah dalam kondisi lemah.

Dan langsung di bawa ke RSUD Kota Pagaralam untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Hingga berita ini diturunkan, satu korban lain atasnama Sunarti masih dalam pencarian.

Kepala Pos SAR Kota Pagaralam Iwan Saputera mengatakan, begitu mendapatkan adanya informasi adanya dua warga yang tersesat, pihaknya langsung menerjunkan anggota untuk melakukan pencarian.

“Terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, dua orang pendaki Gunung Dempo pingsan dan terpisah dari 15 anggota lain yang melakukan pendakian. Atas nama Karoline dan Sunarti,” kata Iwan. (ald)


Dua pendaki itu bernama Karoline, 17, dan Sunarti, 50, warga Muara Payang, Kacamatan Jarai, Kabupaten Lahat. Mereka tersesat setelah terpisah dari rombongan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News