Dua Pendaki Semeru Hilang

Terakhir Berada di Cemoro Tunggal

Dua Pendaki Semeru Hilang
Dua Pendaki Semeru Hilang

LUMAJANG - Jalur pendakian menuju Puncak Mahameru di Gunung Semeru Lumajang kembali memakan korban. Kemarin dua pendaki asal Jakarta dinyatakan tersesat dan menghilang dari rombongan.

Informasi mengenai hilangnya pendaki itu diperoleh dari Badan SAR Nasional (Basarnas) yang ditembuskan ke SAR Lumajang dan divalidasi oleh pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS).

Menurut Achmad Susjoko, Kabid wilayah II TNBTS, dua pendaki yang hilang bernama Azis Fuadhi, mahasiswa asal Jalan Nimun Raya Nomor 87, Kebayoran Lama Selatan. Azis adalah mahasiswa kelahiran 9 Desember 1994. Yang seorang lagi adalah Muhamad Rifki Perdana, warga Jalan A.S. Syafiiyah, RT 6, RW 3, Cipayung, Jakarta Timur. ''Mereka dinyatakan hilang,'' ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Kronologi hilangnya Azis dan Muhamad Rifki tersebut, menurut dia, terjadi pada pukul 07.00-08.00 pada Rabu (6/11). Saat itu kedua pendaki berada di atas Cemoro Tunggal dan sempat bertemu Royke, rekan satu tim yang akan naik. Namun, pada pukul 11.00, menurut Achmad, ketika Royke dan rekan-rekannya turun di area Kalimati, Azis dan Muhammad Rifki tidak ada. ''Setelah ditunggu semalam, ternyata mereka tidak muncul,'' tambahnya.

LUMAJANG - Jalur pendakian menuju Puncak Mahameru di Gunung Semeru Lumajang kembali memakan korban. Kemarin dua pendaki asal Jakarta dinyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News