Dua Persen Pelajar Pengguna Narkoba

Dua Persen Pelajar Pengguna Narkoba
Dua Persen Pelajar Pengguna Narkoba
MATARAM-Peredaran narkoba di kalangan pelajar, nampaknya semakin sulit dibendung. Bahkan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengakui, beberapa pelajar terindikasi sudah terjerumus narkoba. ‘’Kalangan pelajar di Kota Mataram ada terindikasi menggunakan narkoba,’’ ungkapnya.

Karena itu, wali kota meminta instansi terkait melakukan pembinaan terhadap pelajar yang terindikasi menggunakan narkoba tersebut. ‘’Terus dibina, agar tidak sampai memengaruhi pelajar lainnya,’’ pintanya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram, Abdul Latif Nadjib mengaku, pihaknya tetap mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan mengadakan tes urine. ‘’Dari 1.500 sampel tes urine, sebesar dua  persen pelajar terindikasi positif menggunakan narkoba,’’ bebernya.

Dijelaskannya, pelajar yang terindikasi positif tidak dikategorikan sebagai pengguna, namun hanya dikategorikan dalam penyalahgunaan obat-obatan. ‘’Hasil tesnya dari salah satu poin tes yakni benzo adalah obat penenang. Benzo ini biasa dikonsumsi, hingga akhirnya menjadi ketergantungan terhadap obat-obatan,’’ lanjutnya.

MATARAM-Peredaran narkoba di kalangan pelajar, nampaknya semakin sulit dibendung. Bahkan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengakui, beberapa pelajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News