Dua Pesan Penting Menteri Siti Nurbaya saat Halal Bihalal

Dua Pesan Penting Menteri Siti Nurbaya saat Halal Bihalal
Menteri LHK, Siti Nurbaya menggelar hahal bihalal di kementeriannya. Foto: KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menggelar halal bihalal dengan seluruh karyawan dan karyawati KLHK, staf khusus menteri, mantan menteri LH, Kepala BRG, penasihat senior menteri, tenaga ahli menteri, para mitra kerja, pimpinan dunia usaha dan rekan jurnalis, di hari pertama kerja usai libur dan cuti bersama Idulfitri 1439 H.

“Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kita kembali ke fitri, dan kembali bekerja dengan meminimalkan kekurangan-kekurangan,” ucap Menteri Siti Nurbaya mengawali sambutannya.

Dua Pesan Penting Menteri Siti Nurbaya saat Halal Bihalal

Untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal, selama libur lebaran tahun ini diberlakukan sistem piket di kantor mulai dari pejabat Eselon I sampai tingkat staf dan petugas di lapangan. Ada dua pesan penting yang disampaikan Siti Nurbaya terkait catatan selama libur.

Pertama, terkait peningkatan pelayanan publik. Siti Nurbaya mengatakan perlu diambil catatan penting dari berbagai situasi di lapangan yang terjadi untuk penguatan pelayanan terutama berkaitan dengan standar dan prosedur.

“Kejadian di lapangan selama libur adalah yang berkaitan pengawasan, standar, dan prosedur yang perlu kita tingkatkan,” kata Siti.

Ke depan diharapkan bagian terkait pelayanan di masyarakat, terus diperhatikan dan ditingkatkan.

Kedua, tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bahwa pada tanggal 27 Juni akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk di wilayah Jawa Barat, di mana sebagian besar karyawan kantor pusat KLHK berdomisili.

Pesan dari Menteri Siti Nurbaya terkait pelayanan publik dan pemilihan kepala daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News